posting

Sunday, September 03, 2006

Pelatihan Mikrokontroller

Satu lagi pengalaman yang menarik bagi saya, dengan mengadakan pelatihan mikrokontroller untuk kalangan sendiri khususnya bagi mahasiswa ITN Malang. Dimulai dengan rapat rutin bagi seluruh anggota Laboratorium Perancangan Elektronika ITN Malang dan ide - ide ini mulai muncul. Setelah semua menyetujui hasil rapat sleuruh anggota Lab. PE. langsung mambagi tugas dan membuat panitia serta pembentukan instruktur (lihat di sini).

Setelah semuanya terbentuk dan memulai pendaftaran mulailah muncul problem atau masalah internal yang menghambat proses pekerjaan kita masing - masing, dimulai dari pihak ITN sebagai tempat pelatihan sampai modul dan trainer yang akan digunakan. Tetapi berbagai macam masalah telah membuat kita lebih dewasa dalam menghadapi setiap hal dan kita sadar akan kerja sama team atau Team Work, kita semua saling membantu dan masalah satu persatu dapat kita selesaikan dengan bijaksana.

Pelatihan telah dimulai dan kita para instruktur mulaui satu persatu menjalankan tugasnya, dan di sinilah saya dan kawan - kawan mendapatkan sesuatu yang mungkin belum pernah kita alami sebelumnya, yaitu dengan menjadi instruktur pelatihan mikrokontroller tersebut. Dengan minimnya pengetahuan yang kita miliki serta jam terbang yang masih relatif kurang membuat saya dan kawan - kawan bekerja lebih ekstra supaya dapat menjawab dari setiap pertayaan yang ada. Hal yang unik justru berada pada saat memberikan materi dengan pengalaman yang minim semua mengalami demam panggung, hehehe..... akan tetapi semua dapat dilalui dengan menjalaninya dan rasa demam panggung tersebut lambat laun menghilang dan semua jadwal pelatihan pun dapat dilalui dengan lancar - lancar saja...




halaman utama

0 Comments:

Post a Comment

<< Home