posting

Friday, September 01, 2006

Setelah mengikuti lomba robotika di Poltek Negri malang, kini ITN Malang telah mengadakan lomba kembali di kandangnya sendiri. Kini saya lebih pengalaman dari pada perlombaan di Poltek kemarin, pembuatannya pun lebih singkat dari pada perlombaan yang kemarin. Satu team dengan 3 anggota membuat robot yang akan diaduk cepat seuai dengan track yang telah ditentukan panitia.
Saya, dan teman saya (Chandra dan Sonny) dapat menyelesaikan robot kita dengan cepat, akan tetapi meskipun saya dan kawan - kawan sudah mendapat pengalaman tettap saja tidak terlepas dari masalah yang tidak terduga. Seperti dimensi robot yang tidak sesuai dengan jalur track cenderung lebih kebesaran sehingga membuat tidak dapat bergerak atau belok dengan mudah, serta pemrograman untuk counting yang membuat bingung semua peserta, yang pada ujungnya membuat pertandingan ini sempat diundur beberapa waktu. Dan meskipun pertandingan sempat diundur tidak membuat antusias para peserta menurun, para peserta cenderung dengan giat memperbaiki devais mereka masing - masing.
Perlombaan berlangsung heboh dimana robot mereka ada yang tidak dapat bergerak atau jalan sesuai track yang telah ditentukan, ada yang jalannya terbalik, bahkan ada yang hanya diam saja, akan tetapi ada beberapa robot yang dapat berjalan dengan cepat dan mulus di tracknya
pada saat perlombaan kita pun dapat persaingan yang ketat dari robot anggota yang lainnya, dan membuat kita manjadi juara II dan kalah pada waktu final.



halaman utama

0 Comments:

Post a Comment

<< Home